Selasa, 10 Maret 2015

Kunjungan Forum TBM Bojonegoro di TBM Al-Hikmah

Kunjungan Forum TBM Bojonegoro di TBM Al-Hikmah
Sumberagung (KIM Mutiaraagung) - TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Al-Hikmah Sumberagung pada tanggal 03/03/2015 mendapat kunjungan dari forum TBM Bojonegoro yang diwakili  Wida Aksari, S.Pd (Sekretaris Forum TBM Bojonegoro). Kunjungan ini dalam rangka pemerikasaan administrasi dan operasional TBM Al-Hikmah Sumberagung.

“ Buku – buku inventaris TBM Al-Hikmah harus sering di bawa ke PAUD, TK,  Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. MTs/ SMP.  Sehingga minat baca peserta didik dan bahkan ibu-ibu yang menunggui anaknya dapat ditingkatkan. Kegiatan TBM ini tidak hanya Taman Bacaan saja melainkan, Taman untuk pelatihan membuat hasta karya, pelatihan membuat kue untuk ibu, pelatihan memasak, pelatihan computer dan kegiatan-kegiatan  lainnya, Mohon untuk dikembangkan lagi”. Demikian yang dikatakan  Wida Aksari, S.Pd.

Sebelum meninggalkan tempat Wida Aksari, S.Pd. memberikan pesan dan kesan antara lain : penambahan buku-buku inventaris, TBM harus mempunyai ruang sendiri, dan peningkatan administrasi dan operasional TBM Al-Hikmah.

Minimnya buku inventaris pada TBM Al-Hikmah memotifasi pengelola  TBM Al-Hikmah mengajukan proposal-proposal permohonan bantuan pada pemerintah kabupaten dan dinas-dinas yang lainnya. Bahkan pengelola TBM berpesan pada anggota TIM Penggerak PKK untuk memberikan buku-buku yang sudah tidak terbaca untuk dibawa ke TBM. (LK-KIM)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 komentar:

Posting Komentar